Direktorat Intelkam Polda Lampung Ajak Semua Lapisan Masyarakat Jaga Kondusifitas Kabupaten Waykanan

260

WAYKANAN, IDNPublik.com – Situasi yang aman dan Kondusif adalah harapan seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, dalam mewujudkan situasi yang aman dan Kondusif, semua lapisan masyarakat wajib berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungannya.

Hal tersebut juga dilakukan masyarakat di kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Prov. Lampung. Salah satu tokoh masyarakat sekitar, Seniman, mengajak kepada seluruh Tokoh Masyarakat dan pemuda-pemudi di Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan untuk ikut berpartisipasi menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman kondusif serta tidak cepat menerima berita bohong yang berbau sara.

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat baik itu Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama maupun pemuda – pemudi di Kabupaten Way Kanan,, untuk selalu menjaga situasi tetap kondusif” ujar Seniman.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjalin tali silaturahmi kepada para warga serta para Tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh adat (todat) di Kabupaten Way Kanan.

Direktorat Intelkam melalui Kompol Dest pahlevi mengatakan,kegiatan tersebut bertujuan untuk terciptanya suasana yang aman dan Kondusif di wilayah tersebut yang ditandai dengan pengucapan deklarasi oleh para masyarakat kecamatan Way Serdang Kabupaten Way Kanan untuk menjaga situasi yang aman dan Kondusif.

“Selain pengucapan deklaarasi, pemasangan baner kamtibmas di wilayah Kecamatan Way Tuba Kab. Way Kanan, sehingga masyarakat dapat membaca, memahami dan saling menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kab. Way Kanan,” Ujar Kompol Dest Pahlevi di kediaman Seniman, Senin (30/8). (*)

Facebook Comments